0

Garut. Pasca banjir Garut, RZ (Rumah Zakat) membantu merenovasi mushola dan madrasah di beberapa wilayah Desa Mekarjaya, Kec. Cikajang, Kab. Garut. Sebanyak 3 orang relawan turun dalam aksi ini.

“Desa Mekarjaya merupakan salah satuwilayah yang paling parah terendam banjir. Meski kerusakan bangunan tidak terlalu parah tapi bangunan tidak layak digunakan,” ujar Dika, Koordinator Aksi  Garut, Jumat (28/10).

Bangunan yang diperbaiki diantaranyaMadrasah Nurul Amanah di Kp. Lapang,Mushola Nurul Amanah di Kp. LapangMasjid Jamie Al Barkah di Kp. CipanasMushola Nurul Iman di Kp. Lapang, dan Mushola Al Hasanah di Kp. Jayagiri. Perbaikan berlangsung selama satu minggu mulai dari Jum’at (14/10) hingga Selasa (25/10).

Terima kasih kepada RZ karena sudah membantu memperbaiki madrasah ini. Dengan bantuan ini sekarang anak-anak sudah dapat belajar mengaji lagi,” kata Udin, Pengajar Madrasah Nurul Amanah.


Sebelumnya, RZ juga telah membantu renovasi mushola SMP PGRI Tarogong juga menyalurkan bantuan berupa kornet Superqurban dan kebutuhan korban serta Aksi Siaga Sehat di Garut. Saat ini, kondisi Garut pasca banjir bandang pada bulan September lalu sudah mulai membaik. Aktivitas warga sudah kembali kondusif dan bangunan rusak sudah banyak yang diperbaiki.  


Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top