0
Gorontalo. RZ (Rumah Zakat) membantu korban banjir Gorontalo di 4 kecamatan di Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa 50 paket logistik yang terdiri dari  susu UHT, roti, biskuit, air mineral dan ikan kaleng.

“Kami menyalurkan bantuan untuk empat kelurahan yang terkena banjir. Diantaranya Kel. Hunggaluwa, Kel. Kayu Merah,  Kel. Tenilo, dan Kel. Pone di Kec. Limboto,” ujar Sandy, Relawan RZ Gorontalo, Jumat (28/10).

Banjir Gorontalo disebabkan oleh hujan deras yang terjadi pada hari Selasa (25/10) lalu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sebanyak 1500 rumah terendam banjir, termasuk Rumah Sakit Umum Daerah, puskesmas, dan beberapa kantor pemerintahan.

“Ada 9.686 jiwa yang rumahnya tergenang. Sebagian ada yang masih tinggal di rumahnya, ada pula yang dipindahkan ke tenda pengungsian. Saat ini korban banjir masih membutuhkan makanan, family kit, dan air mineral,” kata Dika.

Pemerintah terus melakukan penanganan dan penyaluran bantuan untuk korban. Pihak BPBD Kabupaten Gorontalo dibantu TNI, kepolisian, dan dinas terkait pun terus melakukan evakuasi dan pendataan di lokasi kejadian.


Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top