0
Surabaya. SD Juara Surabaya adakan lomba untuk memperingati Bulan Bahasa, Kamis (20/10). Perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba membaca puisi, bercerita(story telling) dan mengeja (spelling) dalam tiga bahasa, membuat poster, serta lomba membuat komik.

Selain untuk siswa, lomba juga diikuti oleh orang tua siswa. Lomba yang akan diikuti adalah lomba menulis cerita dan mencipta puisi. Sebanyak 60 peserta dari kalangan siswa aktif mengikuti kegiatan ini.

“Salah satu problematika di dunia adalah kepunahan bahasa. Selain itu bulan Oktober juga merupakan peringatan Sumpah Pemuda yang salah satu ikrarnya adalah menjunjung bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia. Makanya kita perkenalkan sejak dini kepada anak-anak mengenai Bulan Bahasa ini,” ujar Suradin, Kepala SD Juara Surabaya, Jum’at (21/10).

Ini adalah tahun pertama peringatan Bulan Bahasa oleh SD Juara Surabaya. Suradin mengatakan, peringatan bulan bahasa akan digelar setiap tahun dan dikemas dengan konsep yang berbeda.

“Alhamdulillah, acara peringatan Bulan Bahasa 2016 dapat berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan  ini dapat menjadi langkah awal untuk menuju sekolah literasi yang juga sesuai dengan program dari pemerintah Kota Surabaya,” pungkas Suradin. (Tin)

Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top