0

Susi Susanti, tidak menyangka kalau kucingnya masuk ke dalam sumur sedalam 7 meter, Sabtu, 22/10/2016. Sejak dini hari kucingnya menghilang, ia berupaya mencari dan akhirnya membuahkan hasil, ternyata kucingnya masuk kedalam sebuah sumur.

Disadur dari laman instagram rescue811bdg, Damkar Command Center (DCC) menerima informasi bahwa ada kucing masuk kedalam sumur disekitar Jl.Jatihandap Gg.Mekar, Kecamatan Mandala Jati, Bandung.

Menurut keterangan pelapor (Susi), bahwa pelapor berupaya akan melakukan penyelamatan namun karena terkendala posisi sumur yang di dalam ruangan terkunci dan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya pelapor  berinisiatif meminta bantuan petugas penyelamat dari Damkar dan PB Kota Bandung untuk proses penyelamatan.

Setelah menerima informasi terkait lokasi kejadian, regu penyelamat dari Damkar dan PB Kota Bandung dibantu rekan kerja dari Rescue 811 Bandung segera meluncur kelokasi. Dikarenakan pintu menuju sumur terkunci petugas terpaksa melakukan pembongkaran secara paksa. Tidak lebih dari 5 menit proses evakuasi dilakukan, kucing tersebut berhasil diselamatkan petugas.

Saat proses penyelamatan Tim Rescue menjelaskan ada evakuasi seekor kucing yang masuk ke dalam sumur kepada masyarakat di tempat keberadaan ibu susi, masyarakat yang saat itu heran dengan kehadiran Tim Penyelamat, menjawab sambil tertawa, " Maenya nyokot ucing wae make pemadam siga nu loba duit " (Masa ngambil kucing harus sama pemadam kaya yang banyak uang)

Tim Penyelamat menghimbau kepada masyarakat bahwa asumsi masyarakat disetiap kejadian yang memerlukan Petugas Damkar tidaklah harus mengeluarkan uang. Perlu diketahui setiap pelayanan masyarakat khususnya dari DAMKAR Dan PB Kota Bandung itu Gratis, tanpa pungutan biaya sepeserpun. (kun)

Penyelamatan Kucing

Bagi yang membutuhkan upaya penyelamatan bisa mengubungi :
Hp : +6285720221969

Sumber :
Damkar dan PB
Kota Bandung
@RescueDamkarBdg

Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top