0


 

Puluhan warga di Desa Cihea Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur mengerumuni jasad yang sedang dimandikan di kantor desa setempat. Tiga lembar kain kafan, kapas, dan cotten bud juga sudah tersedia di lokasi yang sama. Warga yang berada disana anehnya tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya sama sekali, bahkan tak ada yang meneteskan air mata satupun.

Selidik punya selidik, ternyata jasad yang di mandikan itu hanyalah sebuah alat peraga untuk pelatihan pemulasaran jenazah dari Tim Barzah Dompet Dhuafa.

Pelatihan yang diadakan oleh tim barzah Dompet dhuafa bekerjasama dengan mahasiswa UIN Bandung, merupakan respon terhadap kebutuhan warga desa cihea yang menjadi salah satu lokasi pelaksanaan program kuliah kerja nyata mahasiswa (KKM) tahun ini. 

Warga yang terdiri dari mahasiswa, perangkat desa, MUI desa dan juga warga begitu antusias dalam pelatihan tersebut. Selain karena dibekali ilmu teori dan praktek juga karena pengisi pelatihan tersebut langsung didatangkan dari Jakarta Selatan.

Ustadz Madroi, Manager Program Barzah Dompet Dhuafa terjun langsung dalam pelatihan tersebut. Tidak hanya memberikan pelatihan, ustadz yang kerap disapa Pak Roy ini juga mewakafkan beberapa kain kafan dari Barzah Dompet Dhuafa untuk langsung digunakan warga jika ada yang meninggal dunia. 

Tak disasangka-sangka ketika pelatihan berlangsung, rabu (24/02), tersiar kabar kematian seorang warga di salah satu dusun yang masih dalam cakupan desa yang sama. Akhirnya kain kaffan yang dibawa tim barzah langsung diserahkan kepada pihak MUI Desa untuk digunakan kepada warga yang meninggal dunia tersebut. 

Dalam pelatihannya Ustadz Roy juga berpesan "Secantik-cantiknya istri kita, setampan tampannya suami kita, sebesar dan semewah apapun kendaraan di garasi kita, sebanyak apapun harta yang kita punya, harta yang kita bawa ke kubur pada akhirnya hanyalah beberapa lapis kain kaffan. Maka perbanyaklah amal soleh supaya kita selamat di akhirat kelak. ujarnya". *kun



*Foto kkm 06 











Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top