0

Shabat kunapedia, kita lagi nyari apa ya? Coba tebak?

Kita bukan lagi nyari kutu, apalagi nyari jodoh. Kita lagi nyari beras di tengah padang rumput. Pertanyaannya, kok bisa ada beras di padang rumput ?

Bukannya di padang rumput itu ga ada beras yg tumbuh ya. Nah bnr banget :D

Kita sadar kalau beras ga akan tumbuh dari padang rumput, tentunya. Beras itu harusnya ada di sawah, di salah satu tanaman padi yang memiliki nama latin, oriza sativa. Beras ketika dinanak menjadi nasi adalah bahan makanan yang kaya akan sumber karbohidrat. Ada pepatah kalau orang indonesia ga makan nasi ga makan deh.

Trus ini ngapain ? kita lagi nyari beras yg unik nih sahabat kuna, beras yang bercecer, sengaja di tebar-tebar ke padang rumput. Lah kenapa gitu ? Namanya juga lagi ikut games.

Kita berusaha nyari lagi tuh beras yg jatuh,  yang dianggap ringan barang sebiji tapi berharga barang segudang. Tentunya kalau ga ada satu biji beras ga akan ada sekwintal beras.

Ada momen dimana pas kita nemu beras yang jatuh bahagianya bukan main. Dari permainan ini selain kita berhasil dapat berasnya kita juga dapat ilmu ibadahnya, Allah melarang kita berbuat mubadzir loh, dalam surat Al israa ayat 26-27, kita diperintahkan untuk tidak mubadzir. 


( 26 )   Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. ( 27 )   Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.

Bahagia itu yang sering kita cari,  tapi bahagia itu tidak hanya bisa kita cari di tempat yang bernama 'taman bermain', atau 'taman hiburan'. Karena kebahagiaan itu juga bisa kita ciptakan, ga perlu nunggu bahagia harus pas kita lagi ada duit, ga perlu bahagia pas kamu nikah. Cukup beribadah dan nyari berkah, insya Allah bahagia bakal didapat.

Karena kebahagiaan cuman makmum dari ibadah dan keberkahan. Kita rajin ibadah, mencari keberkahan Allah, dapat kebahagian kita bersyukur, belum dapat kebahagian kita bersabar. Maka kebahagiaan hanya pengikut alias bonus setelah ibadah dan keberkahan. :) 

Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top