0
Apa yang ada dibenak anda jika suatu hari pemerintah mengeluarkan kebijakan yang membuat anda tersenyum lebar. Yaitu kebijakan membagikan uang gratis  dalam jumlah yang banyak kepada 1000 atau 5000 orang setiap bulannya selama 2 tahun penuh ? Anda mungkin akan mengira bahwa anda saat itu sedang mengkhayal, atau jika benar-benar terjadi, anda langsung menyambut baik kebijakan tersebut.

Di Negara Finlandia hal ini bukanlah sekedar khalayan.  Negara itu kini tengah dalam resolusi ambisius tahun barunya untuk menekan tingkat pengangguran. Dilansir businessinsider.io 3/1/2017 , sejak 1 Januari 2017 sampai akhir 2019 sebanyak 2000 orang yang tidak memiliki pekerjaaan di Finlandia masing-masing akan diberikan uang secara percuma setiap bulan senilai 590 Dollar atau senilai 7,5 Juta Rupiah.

Untuk melindungi warganya dari lilitan perekonomian yang rumit, pemberian uang secara gratis ini tidak dihentikan di bulan pertama manakala orang yang menerima bantuan telah mendapatkan kerja.

Eksperimen ini pula membawa gambaran bagaimana orang-orang berperilaku saat mereka menerima uang secara gratis. Orang-orang skeptik mengatakan, bahwa orang-orang tersebut akan duduk di sofa mereka setiap hari. Namun orang yang optimis mengatakan uang yang mereka terima akan menjadikan kehidupan mereka jauh lebih baik. (Kun)





Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top