0
RZ (Rumah Zakat) mengadakan Posyandu Lansia di Desa Bendo, Kec. Pagu, Kab. Kediri. Program Posyandu Lansia terdiri dari senam sehat dan wisata lansia. Program yang sudah berjalan selama dua tahun tersebut telah diikuti oleh 80 orang lansia di wilayah itu.

“Tujuan dari Posyandu lansia adalahuntuk memantau kesehatan para lansia dan juga menambah produktivitas mereka. Ya, semoga dengan adanya Posyandu Lansia ini bisa mengurangi keluhan kesehatan mereka,” ujar Binti, Ketua Posyandu Lansia, Rabu (9/11).

Program senam lansia dilaksanakanrutin sebulan sekali. Sementara untuk wisata lansia dilaksanakan 6 bulan sekali menggunakan uang yang ditabung oleh peserta.  

“Peserta senam lansia ini memang ramai sekaliMeski tak lagi lincah, tapi terlihat gerakan-gerakannya dilakukan dengan penuh semangat dan mereka kelihatan senang. Apalagi saat acara rekreasi, mereka semakin bersemangat untuk ikut,” tambah Binti.

RZ Kediri juga telah mengembangkan Posyandu Balita dan Aksi Siaga Jentik. Selain itu, akan mulai dilakukan pula program Caregiver untuk lansia yang sudah jompo. 

Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top