0


Malang. RZ (Rumah Zakat) membentukKomunitas MGP (Malang Greenpreneur) sebagai salah satu langkah kepedulian terhadap lingkungan Kota Malang. Komunitas yang didirikan sejak bulan Juli 2016 lalu terus melakukan kegiatan untuk membangun lingkungan yang bersih dan sehat di Kota Malang.

Saat ini Komunitas MGP sudah memiliki 17 jaringan ke berbagai komunitas lingkungan di Kota Malang. Meski baru anggota komunitas masih berjumlah 12 orang, namun sudah banyak kegiatan yang dilakukan seperti penanaman pohon di Alun-alun Kota Malang, pembagian Ecobag di Car Free Day Malang, dan berbagai kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah, saat ini kita semakin banyak dikenal dan banyak pula dukungan dari berbagai pihak seperti warga dan juga pemerintahan. Profil kita juga sedang digarap oleh Badan Lingkungan Hidup Kota Malang untuk memperluas sinergi dengan pemerintah dan komunitas di Kota Malang,” kata Rudeq Mochammad, pendiri Komunitas MGP, Senin, (28/11).

Meski anggota komunitas masih berjumlah 12 orang, namun sudah banyak kegiatan yang dilakukan seperti penanaman pohon di Alun-alun Kota Malang, pembagian Ecobag di Car Free Day, dan berbagai kegiatan lainnya. Baru-baru ini, Komunitas MGP baru saja mengadakan penghijauan lingkungan di wilayah Tanjungrejo Sukun, Kota Malang. Kegiatan yang dilakukan berupa penanaman bibit, taklim wirausaha, dan pelatihan hidroponik di SMP Muhammadiyah 6 Malang.

“Selain membangun sinergi dengan berbagai komunitas lain, kami juga terus memperluas dan menambah anggota dari Komunitas MGP ini. Agar tujuan kita untuk membangun Kota Malang yang bersih dan sehat, bisa semakin mudah diwujudkan,” tambah Rudeq.

Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top