0


Balikpapan. Bantuan usaha yang diberikan RZ (Rumah Zakat), telah melipatgandakan keuntungan Atik hingga 4 kali lipat. Atik yang semula bekerja sebagai tukang sayur keliling, kini terus mengembangkan usaha kuliner lokal yang sudah ia geluti sejak tahun 2012 lalu.

“Produk pertama yang saya buat adalah abon jamur, waktu itu belum terlalu banyak diketahui orang. Alhamdulillah pada saat Festival Makanan 2015 yang diselenggarakan Disperindag Balikpapan saya dapat Juara III dari 200 lebih peserta yang ikut,” ujar Atik, Rabu (23/11).

Saat ini sudah ada 7 produk yang dikembangkan Atik, diantaranya abon jamur, stik keju jamur, stik singkong, klanting Balikpapan, dolar buah naga, jamur krispi dan sambel jamur. Produk Atik sudah dipasarkan di seluruh Kota Balikpapan, Sumatera, Solo, dan Jogja serta sudah mendapatkan sertifikat halal MUI dan Hak Paten dari Dirjen HKI (Hak Kekayaan Intelektual).

“Saya benar-benar merasakan perubahan hidup saya setelah mengikuti pembinan RZ. Perekonomian keluarga saya menjadi sangat terbantu. Saya jadi sering ikut pelatihan dan pembekalan tentang UKM. Alhamdulillah selain ekonomi, saya juga dapat banyak tambahan ilmu dan kegiatan yang bermanfaat,” katanya.

Atik menambahkan, ia sangat berharap produknya bisa dikenal lebih luas di masyarakat. Selain itu, ia juga ingin memberikan lapangan pekerjaan bagi ibu rumah tangga di wilayahnya melalui usaha yang tengah ia jalankan.

Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top