0


Karawang. RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 1000 kornet Superqurban untuk korban banjir di Kel. Tanjung Mekar, Karawang. Sebanyak lima orang relawan diturunkan dalam aksi ini.

“Selain penyaluran bantuan, pagi ini kami kembali melanjutkan bantuan proses evakuasiyang sudah dimulai sejak kemarin. Relawan tambahan dari Cikarang akan datang untuk membantu proses evakuasi dan aksi bencana lainnya di sini,” ujar Sandy, Relawan RZ, Selasa (15/11).

Selain itu, RZ juga membuka Posko Hangat di Mushola Nurul Hidayah Rt. 06 Rw. 08 Kelurahan Tanjung Mekar yang  melayani kebutuhan air serta minuman hangat untuk para pengungsi. Saat ini, warga masihmembutuhkan makanan siap saji, pakaian, selimut, serta susu bagi balita.  

Banjir Karawang yang terjadi akibat meluapnya Sungai Citarum, Sungai Cibeet, dan Sungai Cilamaya ini menyebabkan sebanyak tujuh kecamatan terendam. Ketinggian air mencapai 1,6 meter hingga 2,3 meter.

BPBD Kabupaten Karawang terus melakukan evakuasi, pemantauan dan pendataan.Koordinasi bersama TNI, Polri dan Muspika setempat pun terus dilakukan untuk melakukan penanganan darurat.

Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top