1

Seharian Gon diluar, mengendong tas sambil sesekali melihat android miliknya. Seperti hendak menunggu notifikasi yang datang, bertanya-tanya apakah yang dicarinya juga ada di lokasi ia sekarang. Sesekali Gon bertemu dengan para hunters yang lain di jalan, di gedung atau kantin. Kadang ia tanya kabar, tanya hasil dan segala hal yang berhubungan dengan perburuan.

"Dah dapet blom?" Tanya Gon pada hunter yang lain.

"Blom broo, susah bener," balas hunter yang sudah dekat dengan dirinya. 

Terjadilah diskusi yang cukup lama antara Gon dan hunter tersebut, lama, lama sekali sampai tiba kumandang adzan dzuhur di negerinya. Ia pun segera bergegas pergi ke masjid terdekat. Kabar yang banyak beredar, jika masjid yang sekarang ia singgahi ternyata dipenuhi para pokemon.

Karena penasaran, Gon mengeluarkan HP dari saku celananya. Kali ini ia hendak memastikan keberadaan pokemon yang selama ini dicari-cari, tapi belum ia dapatkan juga hasilnya.

Setelah android ada ditangan Gon,.....

"Assalamualaikum, pa hari ini ke kampus?" Tulisnya dalam pesan singkat.

Tak ada balasan, sampai ia keluar dari masjid. Sulit sekali menemukan pokemon yang satu ini

Benar, pokemon jenis rare (langka) yang ia cari selama ini. Sangat sulit didapat, tepat di kampus tempatnya ini. Sekalinya ada, pokemonnya sedang rapat bersama para pokepoke lain.

Gon, tak kehabisan akal. Ia pergi mondar-mandir kesudut kampus, mendaki gunung, melewati lembah.

Dalam pikirannya, walaupun belum dapat pokemon rare, setidaknya ia dapat kisah tentang pokemon rare dari para hunter. Bekal buat mempersiapkan kedatangan Dosenemon.

Saat tulisan ini ditulis, Gon sudah bertemu salah satu pokemon rare kemarin sore. Apa yang ia dapat dari pokemon rare membuka wawasannya tentang apa yang ia cari selama ini. Ternyata yang ia cari selama ini bukan pokemon rare melainkan ilmu rarenya (ilmu langka dari sahabat-sahabatnya termasuk ilmu yang berharga dari dosenemon)

Benar kata pepatah, kalau kayu yang kita patahkan,  ya!!  pasti patah (naon deuih hhaha). Intinya hikmah selalu ada dibalik semua yang terjadi Gon, tinggal kita yang harusnya peka. Ia peka !

Alhamdulillah atas segala kuasa dan kehendak-Mu ya Allah.

Berjuang gon !!! :D



Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top