0

Kamu cemburu ya?

Apa nih pagi-pagi udah nyari sensasi, eettt jangan salah kamu, ia kamu :D yang suka cemburu sama seseorang nih ada info buat kamu.

Ternyata Cemburu itu ada dua loh, ada cemburu demi sang kekasih dan ada cemburu pada sang kekasih. Nah kamu yang mana ?? simak ya.

Pertama Cemburu demi sang kekasih ini karena fanatisme yang sangat singgi, ketika hak dan kehormatan sang kekasih dihina atau disepelekan orang lain, dia akan marah.  Cemburu seperti inilah yang mendasari rasul dan orang yang beriman ketika Allah telah disekutukan oleh orang musyrik dan yang durhaka pada-Nya.

Sedang Cemburu pada sang kekasaih, cemburu ini pun timbul karena fanatisme dan juga tidak mau ada pihak ketiga dalam cintanya. Cemburu model ini ada dua jenis yang pertama cemburu karena ada orang lain yang mencintai kekasihnya, kedua cemburunya seseorang karena kekasihnya mencintai orang lain.

Tahu kan bedanya ??

Perlu kita ketahui loh, Cemburu adalah salah satu sifat Allah. Allah swt merasa cemburu terhadap hati hambanya yang kosong dan hampa dari rasa cinta, rasa takut, dan harap kepada-Nya begitu pula jika di dalam hatinya terdapat selain dari Allah.

Ada lagi nih. Puncak sifat cemburu. Apa saja itu. ?

Ibnu Qoyyim dalam kitabnya raudhah al –muhibbin wa nuzhah al-mustaqin menjelaskan,

Puncak sifat cemburu yang paling tinggi ada tiga macam. Aku juga baru tahu loh, pertama Cemburunya hamba karena rabbnya, ga mau kalau hukum –Nya disia-siakan, atau ngelakuin hal yang haram. Ga mau kecintaan itu  dihadang sama penista yang nantinya dibilang “kamu jahat!” katanya cinta sama Allah :D

Kedua cemburunya hamba sama hatinya sendiri, kalau seneng sama hal lain selain Allah dan condong sama selain Allah..

Nah itu ya, si “dia”lah... apa cik nahh.. ya Gadget kita, contohnya kalau kita bangun apa yang kita lakukan pertama kali, atau apa yang pertama kali terfikir dalam benak kita. Pasti bangun tidur ambil HP trus buka notif ya. Yuk kita ganti, bangun tidur langsung bersyukur sama Alllah dengan berdoa ya.

Ketiga cemburunya hamba sama kehormatan diri kalau orang lain mengintip atau mencampurinya, aku aja yg kamu puji, muji yang nyiptain akunya kapan, you know lah ya :D. Nah jangan lupa kalau dapat pujian kembalikan lagi sma yang punya segala pujian atau makna lainya "Segala puji bagi Allah", Ia yang maha terpuji menitipkan kemuliaan pada kita untuk memuji-Nya.. Soo Say “Alhamdulillah”

Jadi kamu cemburu ya ????

Yu belajar cemburu bersama :D
#Cie

Sumber : kopasus ig @silmifa

Posting Komentar Blogger

Silahkan gunakan bahasa yang baik dan santun dalam berkomentar. Komentar yang profokatif, kasar atau mengandung unsur SARA akan kami hapus. Terima Kasih

 
Top